headline news

info : Pemerintah Menaikkan Harga BBM per 18 November 2014"

table of contents


Engineering Building http://www.facebook.com/groups/119799678179729/

Engineering Building

Dalam Sebuah Gedung yang paling penting adalah sistem MEP (Mechanical, Electrical, Plumbing) karena merupakan jantung dari sebuah gedung, dan akan sangat penting ketika suatu sistem MEP tidak beroperasi dengan normal. hal ini dapat mengakibatkan terganggunya aktivitas dalam sebuah gedung yang dampaknya menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna gedung tersebut.

Oleh karenanya sangat penting ketika kita berada sebagai pengelola gedung untuk bisa memastikan semua sistem MEP nya beroperasi dengan normal.

Untuk dapat memastikan semuanya itu kita perlu tahu mengetahui dasar-dasar dari sistem yang ada di gedung, dari mulai konsep perencanaan sampai dengan kosep perawatan sebuah sistem MEP gedung.

Dalam segala hal sistem MEP selalu akan mengalami permasalahan selama pengoperasiannya adalah sangat wajar mengingat sistem tersebut merupakan sistem yang aktif. Akan tetapi kita dapat meminimalkan timbulnya permasalahan di Sistem MEP tersebut dengan perawatan yang disiplin pada sistem MEP gedung.

Sangat penting juga saat ini adalah melakukan banyak efficiency di semua sistem MEP karena dalam sebuah gedung penggunaan sistem MEP merupakan sistem yang mengkonsumsi biaya yang paling besar dalam sebuah gedung. Dalam melakukan program efficiency adalah sangat penting juga untuk tidak mengurangi kenyamanan bagi pengguna gedung tersebut.

Semoga Blog ini bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment